Pages

Kamis, 20 Oktober 2011

Kebiasaan yang menyebabkan Insomnia

terkadang kita tidak sadar apa yang kita lakukan dalam kehidupan sehari hari ini dapat menyebabkan insomnia. kita sering tidur siang dalam waktu lama dan ngemil saat malam hari. sebenarnya hal ini tidak baik untuk kita lakukan. berikut rincian bahaya hal-hal yang PB (pemilik blog) sebutkan:

Tidur Siang yang Terlampau Lama Tidur siang dengan durasi yang terlalu lama akan merusak pola tidur anda, sehingga anda jauh dari disiplin tidur. Selain itu juga akan mencegah anda tidur dengan nyenyak di malam hari. Jika memang di siang hari anda anda memang terpaksa harus tidur, cobalah untuk tidur dengan durasi kurang dari setengah jam.
Makan Makanan yang Manis Makanan yang manis maupun yang mengandung karbohidrat bisa mengganggu fungsi kerja hormon menjelang tidur. Makan makanan yang manis membuat tubuh sulit untuk rileks. Solusinya, Hindarilah makan menjelang tidur, jikalau memang lapar, makanlah camilan yang mengandung protein karena makanan yang mengandung protein bisa mencegah kacaunya fungsi kerja hormon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar